Advertisement

banner

Wednesday, December 9, 2015

author photo
Lemak sehat pas untuk hidangan Anda

Lemak tak selalu "jahat" bagi kesehatan atau kepada Anda yang tengah berdiet untuk menurunkan berat badan. Lemak dan minyak tetap memiliki tempat dalam diet seimbang, tulis situs Body + Soul.

Lemak "baik" dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, tekanan darah, dan risiko kematian akibat penyakit jantung. Sebaliknya, lemak jenuh dan trans tak bagus untuk kesehatan.

Namun, tak semua orang mengetahui apa saja jenis lemak yang baik itu. Berikut beberapa sumber lemak baik yang bermanfaat untuk kesehatan Anda:

Minyak zaitun
"Minyak zaitun telah menjadi sahabat manusia sejak sekitar 4.000 tahun yang lalu," kata Leandro Ravetti, direktur teknis untuk Cobram Estate, produsen Cobram Estate Extra Virgin Olive Oils. Minyak zaitun diperas langsung dari buahnya. Untuk memaksimalkan sifat yang menguntungkan, Ravetti menyarankan masyarakat untuk memilih produk yang belum lama diproduksi, dikemas dalam wadah gelap, dan jika Anda membeli produk pabrik, pilih yang menuliskan tanggal panennya.

Minyak ikan
Minyak ikan mengandung kadar tinggi Omega-3, asam lemak esensial (EFA) yang membantu meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol buruk. Yayasan Jantung Nasional Australia merekomendasikan minyak ikan yang berasal dari salmon Atlantik dan Australia, trevalla mata biru, mackarel biru, dan gemfish. Kerang tertentu juga menghasilkan minyak ikan yang baik.

Kacang-kacangan
Kacang merupakan sumber makanan yang kaya lemak tak jenuh tunggal, khususnya kacang pinus, hazelnutalmond, mete, macadamiapecan, dan pistachio.

Biji-bijian
Biji wijen adalah yang terbaik. Campuran biji wijen dengan minyak zaitun extra virginmerupakan kombinasi yang pas untuk membuat salad atau makanan lain. Biji-bijian lain sumber minyak "baik" antara lain canola, bunga matahari, dan wijen.

AvokadAvokad penuh lemak yang baik. Sebagian besar lemak avokad adalah jenis yang sehat: 60 persen tak jenuh tunggal dan 12 persen tak jenuh ganda.


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com